Pages

Ads 468x60px

Stress!!!

Beberapa hari terakhir ini, saya benar-benar stress. Tidak ada hal lain dalam pikiran saya selain satu kata: skrips(h)i(t)! Sial, bener-bener menguras otak nih satu.

Pada dasarnya, jika hanya soal skrips(h)i(t) saya yang belum juga beres, saya nggak bakal terlalu pusing. Masalahnya, “tekanan” dari kanan-kirilah yang seakan menambah beban pikiran saya. Tekanan ini muncul dari orang tua, pacar, teman, bahkan junior di jurusan. Seperti inilah “tekanan” tersebut:

Orang Tua: “Aa, kapan lulus? Cepetan dong, biar segera dapet kerja.”
Komen saya (dalam hati): “Bukannya nggak mau lulus cepet, tapi ada aja masalah yang membuat skripsi saya tersendat.”

Pacar: “Pacar... ayo dong cepetan lulus. Masa mau wisuda bareng aku?”
Komen saya (dalam hati juga): “Gile, males amat. Malu dong ama calon mertua!”

Junior: “A’Fikri, bantuin kerjain dan editin skripsi saya dong!”
Komen saya (masih dalam hati): “Ya ampun, skrips(h)i(t) gue aja belum beres!”

Temen: “Ki, lu kerja di mana?”
Komen saya (sekarang langsung ngomong, nggak dalam hati lagi): “Sialan lu. Nyindir gue yah? Udah tau gue belum lulus, woy!”

Yah, saking stressnya, saya sampe males online. Masalahnya, tiap kali di depan komputer, entah kenapa saya bawaannya inget skrips(h)i(t) melulu.Untuk mengekspresikan tingginya tingkat stress saya, maka saya pun membuat sebuah komik (asli sarap, bukannya ngurus skripsi, ni malah ngomik). Komik ini saya buat beberapa jam menjelang malam Tahun Baru. Seperti ini komiknya:


Sebenernya, komik ini mau langsung saya pajang di blog pas tanggal 31 Desember 2011. Tapi setelah dipikir-pikir, mungkin lebih baik saya coba kirim dulu ke koran. Ke Halaman Move di Koran Media Indonesia. Hasilnya... dimuat pas tanggal 8 Januari. Hahahaha, lagi nganggur gini ternyata saya masih bisa dapet duit. Lumayan deh dapet 300 ribu.


Tapi ternyata saya emang lagi stress. Masalahnya, saya lupa beli koran pas tanggal 8 itu. Saya baru inget barusan. Itu pun karena ada email rutin dari Media Indonesia yang isinya tentang e-paper terbitan terbaru. Untunglah ada di e-paper tersebut ada indeksnya, jadi saya masih bisa donlot Media Indonesia edisi 8 Januari 2012.

Ini berarti sudah ketiga kalinya komik saya di muat di Halaman Move (Ini yang pertama, dan ini yang kedua). Yah, coba saya bisa lebih aktif bikin komik, bisa kaya raya tuh. Hehehehe...