Pages

Ads 468x60px

Zodiac is Sucks!

Setelah membaca posting dari blog teman, saya jadi inget pas masa Aliyah (SMA) dulu. Ada temen saya yang percaya banget ama ramalan bintang (zodiak) yang dimuat di salah satu tabloid. 

Pada suatu hari...

Teman (sambil baca zodiak): “Yeah, gue bakal ngaplikasiin ini!”
Saya: “Ngaplikasiin apaan?”
Teman: “Ini, zodiak gue minggu sekarang.”

Saya yang panasaran, kemudian membaca ramalan bintang untuk pekan ini. Kebetulan, zodiak saya sama kayak dia (tapi saya nggak percaya sih). Isi tepatnya saya lupa, tapi kurang lebih seperti ini:

Gemini
Jujurlah dalam kondisi apa pun, bahkan meski itu mungkin harus menyakiti orang lain. (perasaan ini bukan ramalan deh...)
Kesehatan: Jangan sampai kecapekan. (iyalah, emang siapa juga yang mau?)
Keuangan: Dapet rezeki.
Asmara: Jangan terlalu protektif. Dia juga ingin merasakan sedikit kebebasan.

Karena kalo saya pikir-pikir ini lebih mirip saran ketimbang ramalan (kecuali yang keuangan), maka saya diamkan saja. Toh kayaknya bagus juga kalo dia terapin. Tapi karena ada hal yang mengganjal, maka saya tetap protes.

Saya: “Bentar, Bro. Lu kan nggak punya pacar, jadi gimana bisa lu terlalu protektif?”
Teman: “Sial, nggak usah terlalu jujur gitu kali. Nyesekin dada tau!”
Saya: “Kan harus jujur dalam kondisi apa pun, meski nyakitin orang lain. Jadi gue bakal jujur, meski nyakitin lo. Hehehe...”
Teman:

Keesokan harinya, sehabis memberikan pengajaran, ada guru yang mengajak untuk bermaaf-maafan. Saat itu memang mendekati Bulan Ramadhan.

Guru: “Anak-anak, sebentar lagi kan Bulan Ramadhan. Jadi saya mau minta maaf. Mungkin saya memiliki banyak kesalahan. Saya........”
Belum  sempat menyelesaikan kata-katanya, tiba-tiba teman saya (yang percaya banget zodiak itu) nyeletuk.
Teman: “Iya, emang. Bapak punya banyak salah ama kita.”

Guru itu langsung terdiam. Mungkin kaget dengan celetukan itu. Saya dan teman-teman lain juga ikut kaget. Ini sih celetukan yang tidak pada tempatnya. Efeknya, tanpa meneruskan kata-katanya, guru tersebut langsung keluar kelas. Kayaknya dia ngambek.

Saya: “Lu ngapain sih nyeletuk gitu? Nggak sopan tau! Dia itu guru! Lagian dia tuh mau minta maaf. Eh, lu malah nyeletuk seenaknya.”
Teman: “Kan kata ramalan bintang minggu ini, gue harus selalu jujur kepada siapa pun, meski itu harus nyakitin.”
Saya: “Tapi ngerti kondisi dong. Selain jujur, lu juga harus bisa nahan diri!”
Teman: “Maksud?”
Saya: “Jujur sih harus. Tapi itu mesti diucapin di waktu dan tempat yang tepat. Jangan seenaknya gitu! Lagian, percaya amat sih ama zodiak? Itu zodiak kan salah! Katanya, lu bakal dapet rezeki. Mana buktinya?”
Teman: “Ada kok. Lu baru dikasih uang bulanan dari ortu, kan?”
Saya: “Iya, tapi emang apa hubungannya?”
Teman: “Zodiak lu kan sama kayak gue. Nah, lu udah dapet rezeki. Berarti apa kata zodiak itu bener.”
Saya: “Gue kan nggak percaya zodiak. Lagian, itu sih gue yang dapet rezeki. Lah, kalo lu?”
Teman: “Lu kan lagi banyak duit, jadi nanti gue pinjem. OK? Itu dia rezeki gue, bisa pinjem duit ama lu! Hehehe...”
Saya: