Pages

Ads 468x60px

Gengsi? Emang Penting, Yah?

A: “Wah, jaket baru yah? Jaket distro pula. Keren!”

B: “Iya nih. Dua hari lalu gue beli jaket sekaligus sandal baru. Yang lama kan udah rusak.”

A: “Oh iya. Sandalnya juga baru. Wah, sandal gunung merk terkenal nih. Asli, keren banget. Ternyata lu ngerti yang namanya barang bagus dan bermerk!”

B: “Gue beli ini barang bukan karena bermerk. Tadinya gue mau beli di Pasar Baru atau di Alun-Alun aja. Tapi karena jalan ke sana macet banget, jadi males deh.”

A: “Beli di Alun-Alun atau Pasar Baru? Ih, nggak banget! Untung lu nggak jadi beli di sana. Barang-barangnya jelek, merk abal-abal pula.”

B: “Emang kenapa kalo merk abal-abal?”

A: “Gengsi dong!”

B: “Emang gengsi itu penting yah? Ini tas gue juga bukan merk terkenal kok. Harganya juga cuma 60 ribu. Tapi gue biasa aja tuh.”

A: “Wah, bener. Tas lu bukan merk terkenal. Harganya juga murahan banget!”

B: “Yah, setidaknya, semua barang yang gue punya tuh dibeli pake duit hasil kerja keras gue sendiri. Nggak pake minta ke orang tua. Kalo lu, itu barang-barang bermerk yang lu punya hasil kerja keras sendiri atau minta ke ortu?”

A (malu): “Minta ke ortu sih...”

B: “Barang-barang masih dibeliin ama orang tua, tapi udah mikirin gengsi? Nggak malu, tuh?”

A: