Pages

Ads 468x60px

Prestasi Pemimpin Negara

Suatu hari orang Indonesia bertemu dengan orang Brazil, Jerman, Korea Utara dan Iran di sebuah konferensi internasional. Mereka pun bercakap-cakap, dan saling membanggakan pemimpin negerinya masing-masing.

Orang Brazil: “Mantan presiden gue keren, jadi pemenang  Hadiah Pangan Dunia. Dia mengurangi kemiskinan di negara kami dari 12 persen pada 2003 menjadi kurang dari 5 persen pada 2009.

Orang Jerman: “Kanselir gue nggak kalah keren. Dia menurunkan tingkat pengangguran di negeri kami sebesar 22,7 persen hanya dalam jangka waktu setahun.

Orang Korea Utara: “Apalagi pemimpin gue, dia membebaskan negara kami dari penindasan dan memperkuat posisi negara itu di dunia internasional. Kini, Amerika pun bahkan takut kepada kami.”

Orang Iran: “Presiden gue juga sama kerennya. Dia membuat ekonomi negara kami stabil. Bahkan, dia pun berani melawan negara sok kuasa seperti Amerika.”

Orang Indonesia: “Alaaah, itu kan biasa. Yang paling keren tentunya presiden negara gue donk.”

Orang Brazil, Jerman, Korut, Iran: “Memangnya apa prestasi presiden negara lo?”

Orang Indonesia: “Dia seniman sejati. Pandai membuat lagu. Bahkan, kemarin-kemarin dia meluncurkan buku tentang proses penciptaan lagu-lagu miliknya.”

Orang Brazil, Jerman, Korut, Iran: “Masalahnya, emang penting yah prestasi seperti itu buat seorang presiden?”


Orang Indonesia: "Nggak penting sih..."